Ini Ambon Pak!!

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Euforia kemenangan timnas Belanda yang mengantongi poin penuh pada fase grup dalam ajang piala eropa 2020 yang digelar tahun ini, tidak hanya dirasakan oleh pendukung fanatik “pasukan oranye” di negeri Belanda. Namun euforia ini juga dialami pendukung fanatik timnas Belanda di Kota Ambon.

Senin dinihari (22/6), Kota Amon kembali disesaki oleh ribuan pendukung fanatik timnas Belanda. Dengan menunggangi ribuan sepeda motor, massa fanatik ini melakukan konvoi keliling kota sambil membawa bendera Merah Putih Biru.

“Ini Ambon pak!! Ambon yang punya ikatan emosional dengan negeri kincir angin. Walau baru menang di fase grup, tapi katong tetap rayakan kemenangan ini, “ujar Rio, salah satu pendukung fanatik timnas Belanda yang ikut dalam konvoi tersebut.

Sambil membawa bendera Belanda berukuran besar, Rio dan lima orang rekannya berjalan kaki ditengah konvoi sepeda motor. Tak peduli gerimis yang turun membasahi wilayah Kota Ambon dinihari tadi. Mereka melampiaskan kegembiraannya seakan lupa akan cuaca dingin yang disertai gerimis.

Ini Ambon pak!! Kalimat ini kerap dilontarkan kepada warga masyarakat yang turut menyaksikan konvoi tersebut.

Pantauan delapan7news.com dilapangan, konvoi pendukung timnas Belanda ini baru berakhir sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Konvoi tersebut berakhir dengan aman, tanpa menimbulkan kericuhan, walau sebenarnya sebgaian masyarakat ada yang merasa resah dengan aksi tersebut. Ini Ambon pak!!(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *