Nenek 74 Tahun Bersama 4 Pasien Lainnya Hari Ini Dinyatakan Sembuh Dari Corona

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Mengejutkan, berita yag diterima redaksi delapan7news.com hari ini, Jumat (17/4), nenek berusia 74 tahun yang terpapar covid – 19 dan menjanai isolasi lebih dari 2 Minggu hari ini dinyatakan sembuh dan boleh meninggalkan ruang isolasi.

Tentu saja kabar ini disambut dengan dengan sukacita oleh keluarga dan juga masyarakat Kota Ambon, karena sebelumnya nenek tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy mengatakan, secara ilmu kedokteran, pasien lansia yang terpapar covid – 19 peluang untuk sembuh sangat kecil, apalagi di usia lansia mereka sangat rentan dengan semua penyakit dan daya tahan tubuh yang sudah pasti ttidak begitu baik.

“Ini suatu anugerah. Hari ini nenek 74 tahun tersebut telah diijinkan pulang ke rumah. Secara medis ini suatu prestasi besar bagi tim dokter yang menangani pasien covid, “jelas Pelupessy.

Namun begitu Pelupessy mengaku, Kota Ambon hari ini ada penambahan 1 pasien positif covid – 19, yang dikarantina. Pasien tersebut adalah pelaku perjalanan dari Jakarta,

Selain nenek 74 tahun yang sembuh dan diijinkan pulang, ada juga 4 pasien positif covid yang hari ini dinyatakan sembuh. 3 pasien dari Kota Ambon, 1 pasien dari Kabupaten SBB dan 1 pasien dari Maluku Tengah.

Hingga hari ini jumlah pasien yang positif covid – 19 berjumlah 17 orang dan 6 orang dinyatakan sembuh. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *