Wattimena Pastikan Warga Ambon Aman dan Nyaman di Pasar Mardika

oleh -1013 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Penjabat Walokita Ambon, Bodewin Wattimena, merupakan sosok yang responsiv ➕ sudah tidak diragukan lagi. Setiap keluhan masyarakat yang ditemuinya saat “wajar (walikota jumpa rakyat)” langsung dicari solusinya. Hal ini semata dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga Kota Ambon.

Begitupun dengan banyaknya keluhan masyarakat, khususnya masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar mardika (pedagang dan pembeli) tentang masalah Kamtibmas. Keluhan ini langsung direspon oleh penjabat Walikota Ambon.

Bersama Kapolda Maluku, Kapolresta Ambon dan Ketua DPRD Kota Ambon, Jumat (17/2) turun langsung meninjau kondisi di pasar tradisional ini.

“Hari ini saya mendampingi bapak Kapolda Maluku bersama Kapolresta Ambon dan Ketua DPRD Kota Ambon, meninjau pasar Mardika dalam rangka untuk menjawab banyaknya keluhan dan keresahan masyarakat yang beraktivitas di pasar ini, “terang Wattimena.

Ditambahkannya, pemerintah kota Bersama pihak kepolisian akan membangun pos terpadu dan memasang cctv pada sejumlah titik di lokasi pasar Mardika, guna memantau seluruh aktivitas masyarakat, khususnya aktivitas yang meresahkan seperti copet, pungli dan lainnya.

“Disini akan dibangun pos terpadu dan juga kami akan memasang cctv. Jadi kami bisa pantau seluruh aktivitas di pasar ini, supaya semua orang yang beraktivitas di pasar mardika ini merasa aman dan nyaman, “tegas Bodewin Wattimena.

Senada dengan Wattimena, Kapolda Maluku, Irjen Polisi Lotharia Latif, mengatakan untuk lebih memberi rasa ketenangan dan kenyamanan masyarakat di pasar Mardika dari adanya aksi premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya, dalam waktu dekat segera akan didirikan pos pengamanan terpadu, yang akan melibatkan TNI-POLRI, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lotharia bilang, pasar Mardika merupakan pasar tradisional terbesar di Ambon, sekaligus tempat berkumpulnya semua komunitas masyarakat. Tempat aktivitas kehidupan dan perekonomian.

“Ini tempat peredaran ekonomi di Ambon. Olhnya itu Kepolisian Daerah Maluku telah berkomitmen akan membantu Pemerintah Kota Ambon demi menciptakan suasana aman dan nyaman bagi seluruh orang di pasar Mardika, “ pungkasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.