Wakil Bupati MBD Terima Vaksinasi Booster Pertama di MBD

  • Whatsapp

87News.com – Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, hari ini Jumat (11/2) menjadi orang pertama di Kabupaten Maluku Barat Daya yang menerima vaksin booster di Kabupaten tersebut. Selain Wakil Bupayti MBD, Kajari MBD, Herwin Ardiono juga mengikuti pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster massal yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri MBD, di Tiakur.

Pemberian vaksinasi booster ini dicanangkan oleh Pemerintah menyusul merebaknya varian baru Covid-19 yakni Omicron. Langkah ini ditempuh pemerintah agar seluruh masyarakat memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih tinggi mengingat virus ini terus bermutasi menjadi varian yang baru.

Dilaksanakannya vaksinasi ini karena adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron.
Dengan dilaksanakannya pemberian vaksinasi booster di Kabupaten MBD, Pemerintah Daerah berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat Maluku Barat Daya agar pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan baik dengan tujuan utamanya yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten yang berjauk Bumi Kalwedo ini.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *