Wakil Bupati MBD Buka Lokakarya Penyusunan Kurikulum Merdeka

oleh -144 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur-Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, membuka secara resmi kegiatan Lokakarya Penyusunan Dokumen Kurikulum Merdeka, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten MBD, Rabu (08/11) dan berlangsung di Ruang Aula Penginapan Golden Tiakur.

Wakil Bupati Kilikily menyampaikan, Pemerintah Kabupaten MBD berkomitmen dengan sungguh agar pendidikan di Kabupaten MBD dapat bersaing dengan daerah lain, mencetak serta melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter.

“Untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi para guru, dengan peran dan tugas. Sebagai guru bekerjalah selayaknya guru. Sebagai pengawas, laksanakan tugas dengan baik, sebagai kepala sekolah, laksanakan tugas manajerial sekolah dengan sungguh-sungguh,” tegas wakil bupati

Kilikily menambahkan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus melakukan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mengimplementasi kurikulum merdeka dan pemanfaatan platform merdeka belajar di satuan pendidikan.

Kilikily mengatakan, bukti dukungan pemerintah daerah yang kuat terhadap program pemerintah pusat itulah, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten MBD menyelenggarakan kegiatan Loka Karya Penyusunan Dokumen Kurikulum Merdeka, karena dokumen kurikulum di setiap satuan pendidikan adalah dasar dan panduan penting untuk mengimplementasi kurikulum merdeka secara terstruktur dan tersistem dengan baik. Guru harus dapat beradaptasi dengan hal-hal baru, serta dapat berinovasi dan berkolaborasi dengan sesama guru untuk memboboti kemampuan yang dimiliki, tegas wakil bupati

Menutup sambutannya, Wakil Bupati berharap kepada kepala sekolah dan para guru, dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan implementasi kurikulum merdeka terhadap kompetensi dan kualitas para peserta didik, khususnya pengalaman baru sehingga kabupaten ini juga mampu sejajar dengan kabupaten lain di Provinsi Maluku.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.