Wabup Kikikily : MKKS Dapat Meningkatkan Kualitas Sekolah 

oleh -747 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakir – Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Kilikily, Rabu (1/9) kemarin, membuka secara respmi rapat kerja Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK se Kabupaten MBD tahun 2021 yang berlangsung di SMA Negeri 13 Tiakur.

Raker yang mengusung tema “Meningkatkan Pelaksanaan Tugas MKKS SMA dan SMK, Demi Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kabupaten MBD, merupakan wadah asosiasi atau perkumpulan bagi kepala sekolah (kepsek) yang berfungsi sebagai saran untuk saling berkomunikasi dan bersilaturahmi. Karena itu, asosiasi MKKS diharapakan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten MBD.

Dikatakan, tujuan dilaksanakannya MKKS juga dapat meningkatkan kualitas kepsek serta menciptakan sekolah yang lebih berkualitas.

“Tidak hanya meningkatkan kualitas tenaga pendidik, peningkatan pengawasan juga perlu dilakukan oleh tenaga pendidik terhadap siswa dan siswi, dalam menggunakan sosial media. Sehingga ilmu yang diterima oleh siswa atau siswi melalui media sosial tepat sasaran,” tegas Kilikily.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMA Dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Sirhan Z. Chaidir, saat membacakan arahan Kadisdikbud Maluku mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) lebih meningkat dari tahun 2020 dan sumbangsi bidang pendidikan meningkat dari tahun 2020.

“Karena itu kita harus meningkatkan kualitas guru dan siswa di Provinsi Maluku dan kualitas guru dalam mendidik murid harus lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Chaidir menambahkan, pendidikan yang efektif membutuhkan kualitas guru dan peserta didik yang aktif. “Mari kita bersama- sama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten MBD,” pungkasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.