Voting Sementara Pantai Ilmarang Unggul Dengan 52,88%

  • Whatsapp

87news.com,Ambon – Pantai Ilmarang di kabupaten Maluku Barat Daya menduduki puncak perolehan suara atau vote untuk masa voting tanggal 1 Juli 2021 hingga tanggal 31 Juli 2021, dengan jumlah vote 52,88 persen, sesuai rilis resmi yang dilansir panitia API Award 2021,

Pantai Ilmarang untuk sementara berhasil mengungguli 16 kandidat pada kategori Destinasi Wisata Baru yang tersebar di seluruh Indonesia yang ikut ambil bagian dalam ajang API Award 2021.

Urutan kedua sementara pada kategori ini adalah Danau Shuji di Kabupaten Muara Enim dengan vote sebesar 22,77 persen, dan disusul Air Terjun Sulelangit di Kota Subulusallam dengan raihan vote sebesar 9,95 persen. Sementara 14 pesaing lainnya rata-rata berada di angka 6 persen ke bawah.

Walau unggul dalam perolehan suara sementara, namun Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach memberikan apresiasinya kepada masyarakat Maluku Barat Daya yang turut berperan aktif dalam mempromosikan dan memberikan dukungan memilih pantai Ilmarang sebagai Destinasi Wisata Baru API 2021.

“Ini menunjukan bahwa masyarakat Maluku Barat sangat peduli dengan anugrah Tuhan berupa alam yang indah yang diberikan kepada bumi Kalwedo. Sebagai Bupati saya memberikan apresiasi kepada masyarakat MBD. Saya menghimbau seluruh ASN dan masyarakat MBD untuk tidak terus memberikan suara lewat vote SMS dan lainnya kepada Pantai Ilmarang. Dan Pemerintah Kabupaten MBD juga akan terus melakukan promosi dan memperkenalkan pantai Ilmarang kepada masyarakat luas, ” ujar Bupati Noach.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada ajang API Award tahun 2019, Gunung Kerbau yang berada di Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, mampu meraih posisi ketiga terbaik untuk katagori Dataran Tinggi Terpopuler.

Setahun setelah itu pada tahun 2020 dalam ajang yang sama, Pantai Welora Kabupaten Maluku Barat Daya, yang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya dan menjadi surga bagi penggemar diving ditahbiskan sebagai yang terbaik atau juara pertama API Award 2021 pada katagori Destinasi Wisata Terbaru.

Dan untuk tahun 2021 ini Kabupaten Maluku Barat Daya mengusulkan Pantai Ilmarang untuk ikut berkompetisi dalam ajang API Award 2021 untuk katagori Destinasi Wisata Terbaru.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *