TP PKK MBD Dukung Program Potong Pele Sunting di Kisar Utara

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Maluku Barat Daya mendukung penuh program bantuan dan pendampingan kepada ibu hamil dan penderita Stunting yang dilakukan oleh camat Kisar Utara dan bekerja sama dengan PKK Kecamatan Kisar Utara, Bhayangkari Wonreli, Persit Kartika Chandra Wonreli, Ikatan Adiyaksa Dharma Karini Wonreli, Pimpinan Klasis dan Puskesmas Kisar Utara.

Hal tersebut diungkapkan ketua TP PKK Maluku Barat Daya, Relly Noach Lobloby kepada di Tiakur baru-baru ini.

Dijelaskannya program “Potong Pele Stunting” merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya menimalisir dan mencegah penderita Stunting.

“Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya bekerja sama dengan TP.PKK Maluku Barat Daya adalah pemberian bantuan berupa makanan tambahan dan pendampingan kepada ibu hamil, ” ujar Relly Noach.

Ditambahkan, pemberian makanan tambahan bergizi untuk balita merupakan salah satu langkah dan upaya TP PKK Maluku Barat Daya, yang digalakkan pada setiap desa di kabupaten tersebut. Dan tentunya melibatkan pemerintah kecamatan setempat.

Disamping program pemberian makanan tambahan bergizi bagi balita, program lainnya yang dilakukan TP PKK Maluku Barat Daya adalah komitmen pendampingan kepada ibu hamil Kekurangan Energi Kronis atau KEK. Dimana pendampingan akan dilakukan sejak ibu hamil hingga melahirkan.

Selain kedua program tersebut tambah Relly Noach, TP PKK Maluku Barat Daya juga giat melakukan penyuluhan mengenai pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat Maluku Barat Daya.

“Selaku ketua TP PKK Maluku Barat Daya, saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan camat Kisar Utara yang bekerja sama dengan semua stage holder pemerintah kecamatan Kisar Utara. Kiranya itu dapat menular ke kecamatan dan desa lainnya di Maluku Barat Daya, ” pungkas Relly Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *