Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab MBD Terus Berbenah

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Disamping itu, peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik, dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik. Ini diungkapkan Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach kepada media ini Selasa, (21/6).

Dijelaskan, guna mewujudkan pelayanan kepada masyarakat, maka ada beberapa indikator yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten MBD, yakni. tepat dan relevan, artinya pelayanan harus mampu memenuhi profesi, harapan dan kebutuhan individu atau masyarakat.

“indikator lainnya yang tidak kalah penting adalah pelayanan yang tersedia dan terjangkau, artinya pelayanan harus dapat dijangkau oleh setiap orang atau kelompok yang mendapat prioritas, ” jelas Bupati Noach.

Hal lain yang dilakukan atau ditanamkan pemerintah Kabupaten MBD dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, adalah dengan membudayakan pelayanan masyarakat yang prima. Artinya, pelayanan yang diberikan haruslah tuntas agar menghadirkan rasa puas bagi masyarakat.

“Oleh karena itu maka sistim pelayanan dan regulasi kami permudah. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak merasa dipersulit dan memberikan kepuasan bagi masyarakat, ” tandas Bupati Noach.

Pelayanan Publik yang memadai dan mumpuni serta berkualitas ujar Bupati Noach merupakan perwujudan nyata sikap aparatur negara dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Hal ini tercermin dari penyelenggaraan pelayanan publik. Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam penyelenggaraan pelayanan publik terus dilakukan.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik yang dilakukan pemerintah Kabupaten MBD bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada pemerintah daerah sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat dengan mengedepankan nilai nilai luhur budaya masyarakat Maluku Barat Daya demi mewujudkan masyarakat Maluku Barat Daya yang sejahtera, ” pungkas Bupati Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *