Sicantik Cloud Permudahkan Segalanya

  • Whatsapp

87News.com,Tikaur – Berbagai inovasi terbaru yang memudahkan dan membantu pelayanan masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, terus dilakukan. Melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu kembali Kabupaten MBD, telah diluncurkan aplikasi yang berbasis android dengan nama Sicantik Cloud. Yang adalah layanan perijinan smart berbasis cloud, yang tentunya sangat membantu penyelenggaraan perizinan di daerah.

Peluncuran aplikasi Sicantik Cloud ini dilakakukan langsung oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach di Tikaur belum lama ini.

Kepala Dinas PTSP Kabupaten MBD, Macaria Louhenapessy, mengatakan aplikasi Sicantik Cloud untuk dapat diakses oleh pelaku usaha dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan perijinan dimana saja, tanpa harus datang dan mengantri.

“Jadi intinya, aplikasi Sicantik Cloud sangat memudahkan masyarakat atau pelaku usaha untuk mendapatkan pelayanan tanpa harus mendatangi loket. Namun melalui akses Sicantik pelaku usaha atau masyarakat yang akan mengurus ijin sudah pasti mendapatkan pelayanan, ” jelas Macaria.

Sementara itu Bupati MBD, Benyamin Noach berharap kepada dinas/badan lain yang ada di Kabupaten MBD dapat membuat inovasi-inovasi terbaru lainnya, yang tentunya berdampak baik bagi kinerja dinas tersebut dan juga kepada masyarakat demi terwujudnya MBD yang maju dan sejahtera. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *