Setelah Guker dan Pulau Welora, Giliran Pesona Pantai Ilmarang Harumkan Nama MBD

87News.com,Musi Banyuasin – Anugerah Pesona Indonesia 2021 merupakan ajang apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun 2016, dan telah berhasil mengangkat dan mempromosikan lebih dari 700 destinasi dan produk pariwisata di seluruh pada Indonesia.

Setelah Gunung Kerbau di Pulau Moa dan Pulau Welora, kini pantai Ilmarang di Desa Ilmarang, Kecamatan Dawelor-Dawera, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, berhasil meraih juara untuk kategori Destinasi Wisata Baru, pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily kepada delapan7news.com mengatakan, walau belum memperoleh hasil yang maksumal, namun pencapaian yang didapat ini adalah prestasi masyarakat Desa Ilmarang dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten MBD.

“Jangan berkecil hati karena belum juara pertama, karena kita semua tahu persaingan pada kategori ini sangat ketat. Tapi pesona Pantai Ilmarang bisa bersaing dan merebut juara ke-2. Dan penghargaan yang didapat ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat MBD terkhususnya masyarakat Desa Ilmarang, atas kerja keras mereka, “ungkap Kilikily.

Kilikily menambahkan, Pemerintah Kabupaten MBD mendukung penuh upaya masyarakat MBD dalam memajukan sektor pariwisata.

Dirinya berharap, pada API Award di tahun-tahun mendatang, akan lebih banyak wakil dari Kabupaten MBD yang ikut berkompetisi.

“Kami Pemerintah Kabupaten berharap, semoga tahun-tahun mendatang Kabupaten MBD akan lebih banyak mengirimkan wakilnya di ajang API Award, “harapnya.

Tahun ini, ada 10 nominator dalam kategori Destinasi Wisata Baru di API Award, yakni Tuamese di Kabupaten Timor Tengah Utara, Sibeabea di Kabupaten Samosir, Rivera Park di Kabupaten Tebo, Puncak Karawapop di Kabupateb Raja Ampat, Pantai Ilmarang di Kabupaten Maluku Barat Daya, Kapalo Banda Taram di Kabupaten Limapuluh Kota, Gili Kura di Kabupaten Lombok Timur, Danau Shuji di Kabupaten Muara Enim, Batulumpang Garden di Kabupaten Pangandaran dan Air Terjun Silelangit di Kota Subulussalam.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.