Serbuan Vaksin di MBD Terus Digelar

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Serbuan vaksin di Kabupaten Maluku Barat Daya guna tercapainya target herd immunity di Kabupaten MBD gencar dilakukan pemerintah Kabupaten.

Pada hari Rabu hingga Minggu (14-17/11) lalu Bupati Benyamin Thomas Noach bersama sejumlah Fokopimkab serta pimpinan OPD teknis, meninjau langsung serbuan vakssin di Kecamatan Pulau-pulau Babar, Kecamatan Babar Timur dan Kecamatan Pulau Wetang dengan melibatkan Tim kesehatan dari PKM Tepa, PKM Marsela, PKM Tiakur, PMK Weet dan RSUD Tiakur.

Serbuan vaksin bagi masyarakat dan pelajar tersebut dilaksanakan di Tepa, Tela, Masbuar, Imroing, Letsiara, dan dusun Watrupun Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Nakarhamto, Yatoke, dan Kroing, Kokwari, Wakpapapi, Ahanari, Analutur, Manuweri, Tutwawang, dan Desa Emplawas Kecamatan Babar Timur. Dan vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Pfizer dengan jumlah yang divaksin untuk wilayah Pulau Wetang sebanyak 1,588, Kecamatan Babar Timur Sebanyak 1,734, dan Pulau Babar sebanyak 1, 552 .

Pemerintah Kabupaten MBD akan terus melaksanakan giat vaksinasi pada wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya yang masih rendah dari target yang telah ditetapkan, agar target kekebalan komunal (herd immunity), yakni sebanyak 70% dari masyarakat di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya akan tercapai.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *