Resmikan 10 Titik Sumur Bor, Prabowo Larut Dalam Sukacita Bersama Warga

oleh -453 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Masyarakat dusun Upinyor, Moa, Maluku Barat Daya, Senin (4/9) kemarin bersuka dan bergembira karena air yang selama ini diidamkan sudah dapat dinikmati tanpa harus berjalan sekian kilometer.

Dalam video amatir yang beredar di sejumlah mediasosial, terlihat Menteri Prabowo Subianto juga larut dalam sukacita dan kegembiraan bersama masyarakat dusun Upinyor, usai meresmikan 10 titik sumur bor dan pipanisasi, bagi masyarakat di pulau Moa..

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subiato, Senin (4/9) kemarin, kembali mengunjungi Kabupaten Maluku Barat Daya guna menindaklanjuti pelaksanaan arahan Presiden RI pada kunjungan tahun lalu, untuk membantu penyediaan sumber air bersih baik untuk masyarakat maupun ternak.

Dalam kunjungannya kali ini, Prabowo Subianto menggandeng Universitas Pertahanan RI, yang memiliki Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat ahli-ahli di bidang air untuk melakukan observasi dan pembangunan sumur bor serta pipanisasi di Pulau Moa, Kabupaten MBD.

Datang di Moa, Menteri Prabowo Subianto disambut Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI. Syiafrial, Wakapolda Maluku, Stephen M. Napiun, Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI Mar. Said Latuconsina, Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb. Tiopan Hutapea, Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST bersama Forkopimda MBD.

Setibanya di Bandara Yos Imsula Orno, Menhan RI bersama seluruh rombongan langsung menuju Dusun Upinyor, Desa Werwaru untuk meresmikan 10 titik sumur bor bantuan Kementerian Pertahanan RI dalam kerjasama dengan Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Dalam sambutannya Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach menyampaikan terima kasih yang tulus bagi Menteri Prabowo Subianto, yang telah mewujudkan arahan Presiden Jokowidodo, untuk merealisasikan keluhan masyarakat dan peternak di pulau Moa.

“Hari ini kurang lebih setahun, Bapak Presiden dan Bapak Prabowo hadir di MBD, dan hari ini juga Bapak Prabowo datang meresmikan apa yang dijanjikan. Terima kasih banyak. Pemerintah daerah tak sanggup berkata-kata, hanya ada ucapan terima kasih sudah membantu kami. Mudah-mudahan kedepannya ternak kami tidak lagi mati dan rakyat kami bisa hidup dengan berpenghasilan yang baik. Air ini bukan hanya dipakai untuk ternak, Mudah-mudahan pertanian kami bisa berjalan baik. Terima kasih juga kami sampai akan bagi tiga dokter hewan Unhan yang sudah banyak membantu kami disini,” ungkap Bupati Noach.

Noach berharap, tidak hanya membuat sumur bor, namun kedepannya pemerintah pusat dapat melakukan intervensi program yang dibiayai dari APBN di Kabupaten MBD, agar masalah-masalag dasar seperti kesulitan transportasi, infrastruktur dasar, air, pendidikan, kesehatan dapat diatasi secara bersama-sama sehingga MBD minimal sejajar dengan kabupaten yang lain di Provinsi Maluku. (**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.