Rely Noach : Jangan Racuni Anak Dengan Makanan Instan

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Gizi yang baik kepada anak usia dini harus benar-benar diperhatikan oleh orang tua. Karena gizi yang baik sudah pasti akan menjadi penyangga bagi pertumbuhan anak.

Orang tua jangan memberikan makanan instan bagi anak, sebab masih banyak sekali makanan lokal di kabupaten Maluku Barat Daya yang memiliki nilai gizi tinggi dan dapat disajikan untuk anak-anak.

Hal ini disampaikan Bunda PAUD MBD, Rely Loblobly Noach dalam sambutannya pada acara Penamatan Siswa-Siswi SPS Tehila, Rabu (15/6). Nutrisi yang baik bagi anak sangat diperlukan guna mendorong perkembangan fisik dan otak. Nutrisi yang baik tidak harus yang mahal, tidak harus di kota besar, bukan harus makan beras. Tetapi nutrisi yang baik bisa dicukupi dengan makanan di rumah. Misalnya makan jagung, makan kacang-kacangan, makan sayur seperti sayur kelor, ikan dan lain-lain.

“Jangan racuni anak-anak dengan makanan seperti mie instan yang katanya makanan orang kota. Perilaku ini banyak ditemui sekarang ini di MBD, Karena orang tua sibuk dengan handphone, nonton youtube, tiktok dan lainnya, maka meja makan kosong dan mie instan menjadi pilihan makanan siap saji. Saya tegaskan lagi stop racuni anak dengan makanan instan,”tegas Relly Noach.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten MBD, Eduard J. S. Davidz dalam sambutannya mengatakan, pengembangan pendidikan adalah tanggungjawab dan kerja bersama semua pihak. SPS Tehila telah menjadi mitra yang baik, walaupun banyak tantangan yang dihadapi, SPS Tehila mampu melakukan tugas mulia, mempersiapkan anak usia dini untuk siap memasuki jenjang pendidikan dasar.

Pembina SPS Tehila yang juga Ketua Majelis Jemaat GPM Tiakur, Pendeta Richard M. Maail mengatakan, pergumulan SPS Tehila bukan mudah dan gampang, karenba begitu banyak persoalan yang harus dihadapi, baik pergumulan terkait dengan tempat belajar atau sekolah, sarana prasarana, kebutuhan para guru dan lain sebagainya.

Dikatakan, jenjang ini merupakan dasar dari pendidikan, dimana anak-anak dibimbing dan dibina untuk maju dan berani, sehingga kedepan dapat menjadi anak cerdas, berani bahkan tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lain.
Maail menguraikan, SPS Tehila ini didirikan pada 20 September 2017 dan pada Tahun 2019 telah mengikuti akreditasi dengan mendapat nilai B saat itu, karena masih banyak hal yang kurang dan perlu dibenahi.

“Kita berdoa semoga SPS Tehila terus berkembang dan dapat mengharumkan nama kita semua di Bumi Kalwedo”, ungkap Maail.

Ia berharap, melalui berjalan bersama dengan semua pihak, sebagai tanggungjawab terhadap dunia pendidikan, maka diharapkan SPS Tehila akan terus berkembang dan bertumbuh.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *