Relly Noach Kukuhkan Bunda Literasi LeMoLa

  • Whatsapp

87News.com,Leti – Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan Leti, Moa dan Lakor dan talk show dengan tema peran keluarga dalam literasi digital penggunaan sosial media pada anak usia dini oleh Bunda Literasi Kabupaten Maluku Barat Daya, Bunda Relly Noach, yang berpangsung di Balai Desa Tomra, Kecamatan Leti, Jumat (11/3) 2021.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan E. Davidz, Kepala DPMD Kabupaten MBD pa. F. Lewier, Camat Pulau Moa, Sekcam Leti, Camat Lakor, Kepala Desa se-Kecamatan Leti, Tokoh Agama, kepala sekolah se-Kecamatan Leti dan undangan lainnya.

Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan Leti, Moa dan Lakor dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Maluku Barat Daya Nomor 045-105 Tahun 2022, tentang Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan masa bhakti 2022-2026 se-Kabupaten Maluku Barat Daya.

Bunda Literasi Kabupaten Maluku Barat Daya, Rely Noach dalam sambutannya mengatakan, program bunda literasi hadir untuk menggerakan budaya membaca dan menulis bagi generasi muda Maluku Barat Daya.

Rely Noach berharap agar keberadaan para bunda literasi ini akan menjadi motivator bagi anak-anak MBD untuk gemar membaca dan mendorong mereka juga agar dapat menulis dengan baik, serta dapat menggunakan perpustakaan di sekolah, kecamatan maupun di desa untuk meningkatkan kecerdasan mereka.

Mengakhiri sambutannya, Rely Noach mengutip wejangan tua yang mengatakan ” hanya dengan membuka lembaran membaca kita dapat melihat dunia”.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *