Potong Pele Stunting di Kisar Utara

  • Whatsapp

87News.com,Kisar – Komitmen pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya dalam memberantas Stunting di kabupaten tersebut terus digiatkan. Hal ini terlihat dengan adanya penyaluran bantuan berupa makan tambahan bergizi kepada balita penyandang Stunting di kecamatan Kisar Utara.

Camat Kisar Utara Yani Noach yang di konfirmasi, Rabu (18/8) mengatakan, penyaluran bantuan kepada penyandang balita stunting di kecamatan tersebut adalah wujud dari komitmen pemerintah untuk “Potong Pele Stunting” di wilayah kecamatan Kisar Utara.

“Selain membagikan dan menyalurkan bantuan kepada balita stunting, kami juga memberikan pendampingan dan bantuan dini kepada ibu hamil kekurangan energi kronis atau KEK, bertujuan untuk mengurangi potensi melahirkan anak yang Stunting yang dimulai dengan komitmen pendampingan ibu hamil setiap bulannya hingga melahirkan, ” jelas Noach.

Kegiatan “Potong Pele Stunting” ini merupakan kerjasama dengan PKK Kecamatan Kisar Utara, Bhayangkari Wonreli, Persit Kartika Chandra Wonreli, Ikatan Adiyaksa Dharma Karini Wonreli, Pimpinan Klasis dan Puskesmas Kisar Utara.

Menurut Noach, balita stunting yang ada di Kecamatan Kisaran utara berjumlah 4 orang, sedangkan Bumil KEK 6 orang. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *