Pj Walikota Ambon Buka Pelatihan Digital Marketing UMKM

oleh -263 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena membuka  Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM, yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Baileo Oikumene, Kamis (12/10), yang urut dihadiri Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN, Ahmad Muntako dan Anggota DPR RI, Mercy Barends.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, dari evaluasi Pemerintah Kota Ambon, pelaku usaha yang tetap eksis meski diterjang COVID- 19 adalah Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), dan terus berkembang dengan tingkatan yang berbeda.

“Untuk membantu para pelaku usaha UMKM, Pemkot hari ini berupaya untuk meningkatkan dan memberikan ruang yang cukup untuk memfasilitasi mereka agar terus bertumbuh, berkembang dan bisa bersaing (tingkat lokal, nasional, dan internasional),” ungkap Wattimena.

Dikatakannya, sejauh ini Pemkot Ambon telah memberi ruang yang cukup pada UMKM di kota ini, diantaranya pemasaran produk (Penandatanganan MoU dengan gerai moderen seperti Alfamidi dan Indomaret, buka ruang lewat e-catalog local) memberikan ijin (1.000 NIB gratis), fasilitasi pendampingan guna menghasilkan peoduk yang berkualitas (melalui dinas terkait), Pemkot berkolaborasi dengan BUMN. Yang semuanya itu bertujuan untuk menyiapkan pelaku usaha siap dalam menghadapi era digitalisasi ini.

“Kami berterimakasih kepada BRIN, dan Ibu Mercy Barends yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Tentu harapan kami kegiatan yang dilakukan minimal dapat memberikan kontribusi yang baik kepada pelaku usaha, agar pada waktunya memahami dan dapat beradaptasi dengan cepat ketika berada dalam digital Marketing,” pungkas Wattimena.(**)