Pimpin Sertijab Pimpinan OPD, Kuwara : Pimpinan Harus Amanah

oleh -292 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, O.H.Y Kuwara, menegaskan, jabatan merupakan amanat atau kepercayaan dari Tuhan yang diberikan kepada para pejabat melalui Bupati MBD, olehnya itu amanat tersebut harus dilaksanakan secara serius dan penuh dengan tanggung jawabjawab serta amanah.

Penegasan tersebut disampaikan Kuwara pada acara serah terima jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, yang berlangsung ruang rapat Kantor Bupati, Senin (30/01).

Dikatakan, para pejabat yang baru harus mempunyai jiwa kepemimpinan dan dapat berkolaborasi dan berkomunikasi dengan orang lain, serta dapat mempromosikan tugas dan tanggung jawab yang diemban lewat pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu catatan penting menurut Kuwara, adalah masalah penyerahan aset yang selalu menjadi hambatan ketika seorang penjabat dilantik pada OPD yang baru, sehingga wajib bagi setiap pejabat yang telah dirolling untuk menyerahkan dokumen yang terdiri dari jumlah personil, aset yang dimiliki OPD serta aset yang sementara dipegang.

“Saya berharap, para pejabat yang baru dapat dengan iklas, tulus, disiplin, tepat waktu, tepat mutu dan dapat memperbaiki diri. Dengan demikian pekerjaan yang diemban dapat diselesaikan dengan baik, “ pungkas Sekda Kuwara.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.