Peresmian Gereja Katholik Santo Petrus

oleh -346 Dilihat
oleh

87News.com,Kisar – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach menghadiri Peresmian Gereja Katolik Santo Petrus, yang diresmikan oleh Uskup Amboina, Mgr. Seno Ngutra, dengan menandatangani prasasti peresmian bersama Bupati MBD dan pengguntingan pita oleh Ibu Reli Noach. Berlangsung di Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan, Kabupaten MBD, Senin (23/10/2023).

Bupati MBD mengucapkan selamat atas peresmian dan pendedikasian Gereja Santo Petrus Kisar dan selalu panjatkan syukur kepada Tuhan, karena Tuhan begitu baik.

“Semua kita bersyukur atas Peresmian Gedung Gereja Santo Petrus. Dimana umat Katholik akan berdoa, akan bergumul, akan ada pembinaan mental spiritual bagi umat Katholik. Pemerintah daerah akan selalu mendukung, menopang setiap upaya dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat MBD, terutama peningkatan kualitas berpikir, spiritual dan keimanan masyarakat MBD,” ucap bupati

Ditambahkan bahwa dunia hari ini semakin kacau. Kita perlu memperkuat spiritual iman kita, dengan rajin beribadah, mewartakan ajaran-ajaran kebaikan di tempat-tempat ibadah dan dimana saja berada.

“Kita diajarkan soal kebaikan, kita diajarkan soal kesopanan, kita diajarkan untuk mawas diri. Dari sinilah kita bisa menghadapi perubahan-perubahan hidup ini. Mungkin saat saya berbicara di saat ini, di tempat ini, ada caci maki di luar sana, ada hoax dan fitnah di luar sana. Semua ini terjadi karena mental kita belum siap menerima perubahan teknologi yang pesat berkembang. Digitalisasi membuat begitu cepat perubahan-perubahan terjadi. Pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, semua stakeholer harus terus bersatu, menyatukan hati untuk bersama-sama membangun mental spiritual masyarakat MBD untuk menjadi orang-orang yang berbudaya, takut Tuhan, orang-orang yang saling menghargai, saling menghormati, saling menopang, saling menolong,” harap bupati.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh umat Katholik di MBD atas dukungan dan partisipasi selama ini menopang pemerintah daerah dalam pelaksanaan program-program pembangunan dan pembaharuan di MBD.

“Kami mohon dukungan ini terus dikuatkan dan dimantapkan. Semoga umat Katholik di MBD terus menjadi pilar penopang pemerintah daerah MBD, untuk bersama-sama membangun MBD yang lebih sejahtera,” harap bupati

Turut hadir Wakil Bupati MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, Anggota Komisi VII DPR-RI, Ibu Mercy C. Barends, ST, MPH Sinode GPM, Ketua DPRD MBD, Petrus A. Tunay, A.Md, Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol. Inf. Galih Perkasa,, Wakapolres MBD, Kompol. Djesy Batara, S.Sos, Anggota DPRD MBD, Pj. Sekretaris Daerah MBD, Drs. Daud. Reimialy, Pimpinan OPD, Ibu Rely Noach, Ibu Elen. Kilikily, Camat Kisar Selatan, Camat Kisar Utara, Ketua Klasis Pulau Kisar bersama para Pendeta GPM.

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.