Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Optimalisasi TPI

oleh -507 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon-Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perikanan, melaksanakan sosialisasi optimalisasi tempat pelelangan ikan (TPI), yang bertunuan untuk menjaga stabilitas harga ikan tangkap dan membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan, tang digelar di Ballroom Hotel Grand Avira, Selasa (31/10).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya saat membuka kegiatan kegiatan sosialisasi tersebut mengaku, bahwa Pemkot Ambon saat ini sedang mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) yang salah satunya dengan meresmikan TPI Arumbae yang bukan hanya sebagai tempat pelelangan, namun juga untuk membantu mensejahterahkan nelayan dengan menstabilkan harga ikan tangkap. Serta diharapkan dengan adanya TPI, kota Ambon memiliki pemasukkan guna memperkuat pembangunan di daerah ini.

Dikatakannya, meski telah diresmikan, penataan lokasi tempat lelang Arumbae masih harus terus dilakukan, sehingga penarikan pajak retribusi berkaitan dengan TPI belum terlaksana sampai dengan saat ini. Setelah upaya optimalisasi ini rampung, maka dapat dipastikan PAD Ambon akan mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain melaksankan sosialisasi optimalisasi TPI, pada saat yang sama juga dilaksanakan “Uji Publik Tarif Retribusi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sesuai Rancangan Perda Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kota Ambon Tahun 2023.(**)

 

 

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.