Pemkab MBD Usulkan 3.934 formasi PNS dan PPPK

oleh -26 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Menyikapi kuota PNS yang ditetapkan pemerintah melalui Kementerian PANRB yang telah menetapkan sebanyak 1.289.824 kebutuhan ASN nasional tahun 2024. Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 75 kementerian/lembaga sebanyak 427.850 dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174.

Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya tidak tinggal diam. lewat bupati MBD, Benyamin Thomas selaku Pejabat Pembina Kepegawaian telah mengusulkan sebanyak 3.934 formasi PNS dan PPPK.

“Usulan tersebut secara resmi telah kami sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Kemenpan – RB yang digunakan gelar pada 14 Maret 2024 di Jakarta, “jelas Bupati Noach.

Dijelaskannya, formasi 3.934 PNS dan PPPK yang diusulkan Pemkab MBD kepada Menpan – RB tersebut terdiri dari, CPNS Teknis 919 pegawai, CPNS Tenaga Kesehatan 200 pegawai, PPPK Teknis sebanyak 2.144 pegawai, PPPK Guru 203 pegawai dan PPPK Tenaga Kesehatan 468 pegawai.

“Usulan Pemkab MBD ini didasarkan pada hasil pendataan non ASN dan surat edaran dari Menpan RB yang meminta Pemkab wajib menyampaikan kebutuhan pegawai ASN pada tahun 2024. Jadi tidak benar kalau dibilang Pemda MBD tidur pulas dan makan gaji buta, “ungkap Noach.

Bupati Noach menambahkan, ada tahapan yang harus dilalui hingga pengumuman jumlah formasi baik di kementerian dan lembaga maupun provinsi dan kabupaten/kota sehingga tidak bisa terburu-buru.

“Nantinya setelah Rakor ini barulah seluruh persiapan proses pengadaan ASN dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang akan diatur oleh KemenPan RB dan BKN. Besar harapan saya formasi yang diusulkan ini bisa memenuhi kebutuhan ASN di Pemkab MBD,” Tegas bupati Noach.

Pernyataan Bupati ini sekaligus menepis dan membantah tudingan pihak pihak yang menyatakan bahwa pemerintah kabupaten MBD hanya berdiam diri tidak mengusulkan formasi ASN untuk tahun 2024 ini.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.