Pemkab MBD Siap Bersinergi Dengan Kodim 1511/Pulau Moa

87News.com,Tiakur – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya siap membantu TNI dalam hal ini Kodim 1511/Pulau Moa dalam menjalankan tugasnya mengawal teritorial tanah air khususnya Maluku Barat Daya, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Penegasan ini disampaikan Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach dalam sambutannya pada acara syukuran HUT Kodim 1511/Pulau Moa sekaligus Pengresmian gedung serba guna Kodim 1511/pulau Moa Senin (13/12/) kemarin.

Dikatakannya, kehadiran TNI dalam hal ini Kodim 1511/Pulau Moa adalah untuk menghadirkan rasa aman bagi pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan wilayah teritorial Indonesia, khususnya pada wilayah Maluku Barat Daya.

Dengan anugrah alam dan hasil laut yang melimpah di Kabupaten Maluku Barat Daya, lanjut Bupati Noach. Tentunya wilayah Maluku Barat Daya menjadi incaran orang yang ingin menggerus kekayaan alam tersebut dengan cara cara yang illegal. Apalagi Maluku Barat Daya merupakan salah satu beranda terdepan Nusantara yang berbatasan langsung dengan Australia dan juga Timor Leste.

“Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya sangat membutuhkan kerja sama antara semua institusi baik TNI maupun Polri dan stage holder lainnya guna menjaga dan mengamankan semuanya itu, ” tegas Bupati Noach.

Ditambahkan, Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang terletak pada areal Ring Of Fire. Dimana hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi Maluku Barat Daya yakni ancaman musibah alam disamping ancaman keamanan. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama antara semua sektor dan institusi guna bersama sama menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Sementara itu Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf Wira Moharommah dalam sambutan singkatnya mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan dan kerja sama pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya, dalam upaya mendukung kinerja jajaran Kodim 1511/pulau Moa.

Dalam acara syukuran tersebut juga dilangsungkan pembagian hadiah bagi para pemenang aneka lomba yang digelar dalam rangka HUT TNI beberapa waktu lalu. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.