Pemkab MBD Gelar Mesrenbang 2024

oleh -554 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Maluku Barat Daya Tahun 2024, Sabtu (8/4), yang dibuka oleh Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, dan berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur.

Wakil Bupati Kilikily menegaskan, forum lintas perangkat daerah merupakan agenda penting dalam perspektif penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, responsif dan demokratiis. Dan perlu dpahami bersama, perencanaan adalah awal dari segala aktivitas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Forum ini harus berkualitas dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
Permasalahan pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten MBD kata Kilikily, masih cukup kompleks. Seperti aksesibilitas dan kesulitan geografis, belum maksimalnya keterpenuhan layanan dasar, ekonomi dan ketahanan pangan, konektifitas antar wilayah, serta rendahnya inovasi dan kreatifitas birokrasi.

“Pemerintah daerah saat ini sedang berusaha untuk dapat membenahi dan mengatasi semua permasalahan yang ada,” ungkap Kilikily.

Dikatakan, pada tahun 2024, fokus pemerintah daerah yang utama adalah menurunkan angka kemiskinan, stunting serta pengelolaan dana desa yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tidak berbenturan dengan aparat penegak hukum.

“Kepala Desa harus melengkapi diri dengan mempelajari aturan dengan benar, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Dan para Camat secara rutin mengkoordinir kepala desa serta melaporkan perkembangan wilayah termasuk perkembangan penduduk, penduduk miskin dan perkembangan lainnya, ” tegas Wakil Bupati.

Wakil Bupati Kilikily berharap adanya dukungan dari seluruh stakeholder agar seiring dan sejalan memperjuangkan kepentingan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan bersama.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.