Pemerintah dan Masyarakat MBD Siap Sambut Presiden Jokowi

oleh -1106 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maluku Barat Daya, telah siap menyambut dan menyukseskan kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo dan rombongan di kabupaten tersebut.

“Berbagai kesiapan telah kami lakukan guna menyambut dan menyukseskan kunjungan Presiden Joko Widodo di bumi Kalwedo, ” demikian diungkapkan Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach kepada delapan7news.com medmlalui sambungan telepon, Minggu (11/9).

Bupati Noach menjelaskan, selain melakukan rapat bersama Forkopimda dalam rangka persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo, Pemerintah Kabupaten MBD juga melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Maluku.

Dikatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten MBD mulai mensterilkan beberapa titik yang rencananya akan dikunjungi orang nomor satu di tanah air itu.

“Selain mempersiapkan lokasi yang nantinya akan menjadi titik kunjungan pak Presiden di Maluku Barat Daya, tentunya pemerintah Kabupaten MBD yang didukung seluruh masyarakat Maluku Barat Daya juga bahu membahu melakukan bakti massal. Pada intinya pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya dan masyarakat Maluku Barat Daya siap menyambut dan memberikan yang terbaik selama kunjungan Presiden Jokowi, ” tegas Bupati Noach.

Rencananya Senin (12/9) besok, tim dari Pemerintah Provinsi Maluku akan tiba di Tiakur, untuk melakukan koordinasi dan bersama dengan pemerintah Kabupaten MBD dalam mempersiapkan penyembutan Presiden.

Noach mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Maluku Barat Daya yang direncanakan pada Kamis (15/9) nanti merupakan berkah bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Kunjungan Presiden ke Maluku Barat Daya nanti tentunya akan berdampak positif bagi pembangunan di Maluku Barat Daya. Presiden dan didampingi beberapa menteri akan melihat secara langsung pembangunan di Bumi Kalwedo ini. Ini menunjukan bahwa Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo peduli dengan pembangunan di Kabupaten Maluku Barat Daya, ” pungkas Bupati Noach.(**)