Pemda MBD Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Kisar

oleh -206 Dilihat
oleh

87News.com,Kisar – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 dipusatkan pelaksanaannya di Lapangan Maka Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan, Sabtu (28/10).

Hadir secara langsung dalam upacara ini, Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST bersama Ibu Rely Noach, Wakil Bupati MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si bersama Ibu Ellen Kilikily, Anggota DPR RI, Hendrik Lewerissa, SH, LL.M, Anggota DPD RI, Novita Anakotta, Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Elifas T. Maispatella, M.Si serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah MBD, Pj. Sekretaris Daerah Kab. MBD, Drs. Daud Reimialy, Pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa/Dusun se-Kabupaten MBD, ASN Pemda MBD, Siswa-siswi se-Pulau Kisar dan masyarakat.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 tahun ini yang dibacakan oleh Bupati Noach bahwa,
momentum sumpah pemuda tahun ini mengingatkan kita terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia,” pemerintah selalu membuka secara luas partisipasi pemuda pemudi Indonesia untuk seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia.

Menpora berharap kiranya momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini, sebagai motivasi untuk membangkitkan semangat untuk berkolaborasi dalam majukan negeri.

Pada moment peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Lapangan Maka, Kecamatan Kisar Selatan ini, Bupati yang didampingi Wakil Bupati dan Ketua DPRD, menandatangani Peraturan Bupati tentang Pembentukan Desa Persiapan terhadap Dusun Yawuru, Worono, Mesiapi, Sumpali, Putihair Timur dan Putihair Barat, serta menyerahkan secara langsung kepada kepala-kepala Dusun bersama masyarakat Dusun yang hadir.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.