Pelatihan Bela Negara Tanamkan Rasa Cinta Akan Tanah Air

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Pelatihan Bela Negara merupakan salah satu sarana penting bagi generasi muda guna menanamkan rasa cinta akan tanah air. Oleh karena itu pelatihan Bela negara sudah saatnya dibumikan dan dan galakan bagi generasi muda di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwardai Kilikily saat menutup pelatihan Bela Negara yang diselenggarakan Kesbangpol Kabupaten Maluku Barat Daya Rabu (15/6/2022).

Diungkapkan Kilikily, selain menanamkan rasa cinta akan tanah air, pelatihan Bela Negara ini bertujuan guna mempertebal semangat wawasan Nusantara bagi generasi muda Maluku Barat Daya.

“Oleh karenanya pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan kedepannya kegiatan yang sama dapat lebih ditingkatkan lagi, ” ujar wakil bupati.

Ditambahkannya, tidak.dapat dipungkiri bahwa kemajuan jaman dan teknologi ikut mempengaruhi cara pandang generasi muda. Oleh karenanya pendidikan dan pelatihan bela negara bertujuan menumbuh kembangkan serta memperkokoh rasa cinta tanah air dan juga semangat nasionalisme.

“Maluku Barat Daya sebagai beranda terdapat Indonesia menuntut kita untuk tetap setia. Dan oleh karenanya pelatihan bela negara ini dirasakan sangat penting bagi generasi muda guna menjaga keutuhan negara dan mempertebal wawasan nusantara, ” pungkas Wakil Bupati Maluku Barat Daya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *