Oyang Noach Dipastikan Kantongi Rekomendasi PDIP

87News.com,Ambon – Bakal calon Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, dipastikan akan mengantongi rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP), untuk maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten MBD tahun 2020 ini.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail, disela-sela pertemuannya dengan Agus Harimurti Yudhoyono, di kediamannya Sabtu (1/2).

Pernyataan Murad Ismail ini, sekaligus mengubur mimpi bakal calon bupati lain di MBD, yang selama ini juga berproses untuk merebut rekomendasi PDI Perjuangan.

”Pilkada di MBD ini sudah pasti kita dukung Benyamin Noach karena itu kader kita, ”tegas Murad Ismail.

Sementara untuk tiga kabupaten lainnya, PDI Perjuangan tetap pada komitmen untuk mendukung kader mereka. Baik sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati. “Kita dukung Fachry di SBT, karena dia berpasangan dengan Arobi Kelian yang adalah kader kita. Buru Selatan sudah pasti Safitri Malik, sedang untuk kebupaten Aru kita kemungkinan dukung petahana, “lanjut Murad.

Marad meyakinkan, DPP PDI Perjuangan di Jakarta akan mengikuti petunjuk dan keputusan dari daerah, tentang figur yang pantas untuk diberikan rekomendasi untuk bertarung di pilkada serentak tahun ini.(**)

Pos terkait