Musrenbang RPJMD, Pemkab MBD Prioritaskan 10 Program Unggulan

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya memprioritaskan 10 program anggaran unggulan pada Musrenbang, pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Kegiatan yang brelangsung di Gedung Srbaguna Tiakur ini dibuka oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, Senin (27/9).

Dalam sambutannya Buati Noach mengatakan, pelaksanaan Musrembang RPJMD Kabupaten MBD Tahun 2021-2026 merupakan agenda strategis untuk peningkatan daerah untuk penajaman, penyelarasan , klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah lima tahunan dalam rancangan awal RPJMD.

Dikatakannya, dalam RPJMD ada sepuluh prioritas unggulan dalam pencapaian pembangunan daerah, yakni program MBD satu data, MBD Care Aplikasi, pengembangan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal, satu desa satu tenaga kesehatan, penataan guru pada setiap jenjang pendidikan, pembentukan dan pengelolaan bumdes, pengembangan parawisata daerah, gerakan satu OPD satu inovasi, gerakan orang tua asuh dan penyederhanaan birokrasi. Dikatakannya, dalam RPJMD ada sepuluh prioritas unggulan dalam pencapaian pembangunan daerah, yakni program MBD satu data, MBD Care Aplikasi, pengembangan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal, satu desa satu tenaga kesehatan, penataan guru pada setiap jenjang pendidikan, pembentukan dan pengelolaan bumdes, pengembangan parawisata daerah, gerakan satu OPD satu inovasi, gerakan orang tua asuh dan penyederhanaan birokrasi.

Dijelasakannya, memasuki era digital, Pemerintah MBD membutuhkan terobosan baru dalam peningkatan pelayanan. “Karena itu salah satu kunci kesuksesan pemerintah kedepan yakni peningkatan informasi dan keterbukaan data, dan hal itu akan dilakukan melalui program MBD satu data, “ jelas Noach.

Bupati Noach berharap, rumusan-rumusan yang ditetapkan dalam pelaksanaan Musrembang RPJMD tahun 2021-2026, dapat dilaksanakan sesuai dengan ketetapan dan ketentuan yang ada demi peningkatan daerah.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *