Musrenbang Anak. Pj. Wali Kota : Sebagai Ruang Salurkan Aspirasi

oleh -308 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat Desa (P3AMD), bersama Forum Anak Kota Ambon menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak, yang digelar Selasa (25/7), di Marina Hotel.

Kegitan ini dibuka oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, yang didampingi, Pj. Ketua TP-PKK, Lisa Wattimena, Kepala Dinas P3AMD, Meggy Lekatompessy, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) F. Taso, serta Kepala Bappeda-Litbang, Enrico Matitaputty.

“Mudah-mudahan lewat Musrenbang anak Kota Ambon, ini mereka bisa diberikan ruang untuk berdiskusi menyampaikan suara hati yang kemudian diakomodir untuk nanti dibuat dalam sebuah kebijakan yang pro kepada kepentingan anak-anak di kota ini,” tutur Wattimena dalam sambutan.

Dikatakan, guna melibatkan anak-anak dalam proses pembangunan Kota ini kedepan, Pemkot mesti memberi ruang yang cukup bagi mereka, supaya anak dapat menyalurkan aspirasinya dan menyampaikan keutuhan yang harus dipenuhi.

“Apa yang mereka rasakan menjadi bagian dari pada pengambilan kebijakan yang dilakukan pemerintah pada wilayah kerjanya masing- masing,” terangnya.

Olehnya itu, lanjut Wattimena, hal ini menegaskan bahwa sudah waktunya anak- anak dijadikan sebagai subjek dalam seluruh proses perencanaan dan turut terlibat dalam berbagai pelaksanaan kebijakan di kota ini.

“Kita memandang bahwa Musrenbang Anak Kota Ambon ini adalah cara Pemerintah untuk membebaskan anak dalam merencanakan dan merekam kebutuhan mereka, agar nanti akan dibawa saat mereka hadir bersama dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Wattimena juga memberikan apresiasi kepada Kota Ambon yang telah menduduki Kota Layak Anak dengan predikat Madya, serta menjadi Forum Anak terbaik di Wilayah Indonesia Timur.

Untuk diketahui, peserta kegiatan tersebut merupakan pengurus dan anggota Forum Anak Kota Ambon, fasilitator forum anak, perwakilan forum anak Kecamatan, Desa/Negeri/Kelurahan, perwakilan anak binaan LPKA, teman-teman SLB Negeri Kota Ambon, baik secara on-site maupun virtual.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.