Menko Polhukam dan Mendagri Akan Kunjungi MBD

87News.com,Tiakur – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, yang juga adalah Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian sebagai Kepala BNPP, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten MBD, untuk melaunching pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2023 di wilayah Lokpri yang berada di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), yang direncanakan akan berlangsung pada 30 dan 31 Mei 2023 mendatang.

Bupati MBD, Benyamin Thomas dua Noach saat memimpin rapat persiapan kedatangan punggawa BNPP itu mengatakan, rancangan alternatif yang telah disiapkan dan dirancangkan BNPP harus selalu dievaluasi dan dimonitoring sehingga pelaksanaan kegiatan Gerbangdutas yang bertujuan mengintervensi ketertinggalan, ketidakmerataan pembangunan sampai dengan infrastruktur yang tidak layak pada Kabupaten MBD oleh Kementerian dan Lembaga (K/L) dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Lokasi yang akan dikunjungi adalah Pulau Meatimarang,¬†¬†untuk memastikan pulau-pulau terluar kita aman dari intervensi negara lain. Selain pertahanan keamanan, tetapi juga yang menjadi fokus utama adalah ekonomi masyarakat. Untuk itu mari bersama mempersiapkan segalanya dengan baik. yang paling utama adalah kesiapan hati kita, ” tegas Bupati Noach.

Adapun agenda kegiatan yang direncanakan antara lain Pencanangan Gerbangdutas 2023, penyerahan bantuan, layanan Kesehatan bagi ibu dan anak, layanan kependudukan dan catatan sipil, tempat pariwisata serta kunjungan ke lokasi SKPT di Tiakur. Sedangkan peninjauan sarana prasarana dan dialog bersama Satgas Pam Puter (pengamanan pulau terluar) akan dilaksanakan di Pulau Meatimarang Desa Luang Barat.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *