Masa Belajar Siswa di Rumah Diperpanjang

87news.com,Ambon – Melalui laman Facebook-nya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy, memberitahukan kepada seluruh Kepala Sekolah, Guru dan orang tua siswa bahwa, masa belajar anak dirumah yang sedianya sampai tanggal 21 April 2020, diperpanjang hingga situasi normal.

“Benar yang ditulis di laman fesbuk saya. Pertimbangannya situasi saat ini yang tidak.menentu, sehingg dirasa perlu untuk melindungi para guru dan siswa, ” jelas Fahmi yang dihubungi 87news.com via telpon genggamnya, Rabu (8/4) siang.

Sallatalohy berharap, walaupun belajar di rumah, namun siswa dapat serius menghadapinya, seperti yajnya belajar di sekolah.

“Kami berharap agar siswa tetap fokus dan serius belajar walau di rumah dengan materi yang diberikan guru, baik itu secara online maupun manual, ” tambahnya.

Semetara itu, beberapa siswa SMP yag dimintai tanggapannya megenai perpanjangan belajar di rumah justru berharap sebaliknya.

“Belajar di rumah sangat membosankan. Karena tidak ada interaksi antara guru dengan siswa maupun siswa denga siswa sehingga teras membosankan, “tutur Brenda Hattu, siswa kelas IX SMP Negeri 6 Ambon.

Brenda Hattu berharap, situasi ini dapat cepat berlalu, sehingga dirinya maupun siswa lainnya dapat kembali belajar normal di sekolah.(**)

Pos terkait