Majelis Latupati Usulkan Murad Ismail Jadi Menteri di Kabinet Jokowidodo

87NEWS.com,Ambon – Majelis Latupatti Maluku akan mengusulkan tiga nama calon menteri asal Maluku kepada Presiden Jokowidodo.

Ketua Majelis Latupatti Maluku Hj.Ibrahim Wokas dalam keterangan pernya Jumat (13/9) mengatakan, mereka yang diusulkan sebagai calon menteri asal Maluku berlatar belakang profesional. Dari tiga nama yang diusulkan satu diantara Murad Ismail yang kini menjabat Gubernur Maluku.

Selain itu dua nama yang di gadang-gadang masuk dalam daftar calon menteri yang diusulkan Latupatti Maluku adalah Wellem Sabandar (saat ini Direktur MRT) dan Reza Maispatella dari kalangan Profesional di jakarta.

”Kepada presiden Jokowidodo, kita telah mengusulkan beberapa nama, salah satunya gubernur Maluku Muras Ismail. Dan dua nama lainnya yang juga anak Maluku dari kalangan professional” tutur Ibrahim.

Lebih lanjut Ibrahim Wokas mengatakan, komponen adat Majelis Latupati Maluku sangat mengharapkan agar unsur adat ataupun tokoh-tokoh professional asal Maluku masuk dalam kabinet jokowidodo.

“Mau dari kalangan manapun, mau dari agama dan ras manapun asalkan anak adat Maluku, “tegas Ibrahim”

Ibrahim Wokas mengatakan, Majelis Latupati Maluku dalam waktu dekat akan bertemu Presiden Jokowidodo dan mengusulkan nama calon menteri asal Maluku.

Majelis Latupati Maluku berharap dukungan masyarakat Maluku untuk bersatu dalam memperjuangan anak adat Maluku masuk dalam kabinet kerja Presiden Jokowidodo.(**)

Pos terkait