Lucky Wattimury : Jangan Menantang, Seluruh Kader PDIP Maluku Harus Tegak Lurus!!

87News.com,Ambon – Pernyataan kontraversial dari Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, yang akan melawan PDI Perjuangan dalam Pikada Kabupaten MBD, mendapat komentar serius dari Ketua DPRD Maluku, yang juga adalah Bendahara DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimury.

Dalam pernyataannya di salah satu laman media online Kota Ambon, secara gamblang Barnabas Orno mengatakan akan menghadang PDI Perjuangan dalam pilkada Kabupaten MBD Tahun ini.

Walau begitu Wattimury kepada delapan7news.com mengaku belum mengetahui pasti pernyataan Wagub Maluku tersebut. “Saya belum tahu bagaimana omongan pak Abas Orno yang sebenarnya. Tapi kami di PDI Perjuangan ada istilah yang selalu ditegaskan adalah Tegak Lurus, yaitu semua pimpinan dan kader partai harus taat asas, satu barisan, bekerja secara bergotong royong dan tidak ada kata lain dari itu, “jelas Wattimury.

Wattimury menambahkan, seluruh kader PDI Perjuangan hendaknya berpikir positif dan sadar tanggung jawab kepada berpartai. “Apa yang saya katakan ini berlaku untuk semua pimpinan, kader dan warga partai, termasuk pak Abas Orno, “tegasnya.

Namun, jika nantinya Barnabas Orno tetap bersikukuh melawan keputusan partai, maka ada sanksi tegas yang menantinya. Sanksi juga ini juga berlaku kepada seluruh kader PDI perjuangan apabila melawan keputusan DPP PDIP. “Sanksi partai akan berlaku kepada siapa saja yang jelas-jelas tidak bekerja untuk kemenangan pasangan calon yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan, “tegas Lucky Wattimury di akhir pesan singkatnya.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno di salah satu laman media online, secara terbuka menantang keputusan DPP PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung di Kabupaten MBD tahun ini, apabila DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Benyamin Thomas Noach, yang juga adalah salah satu wakil ketua DPD PDIP Maluku. Bahkan Barnabas nekat berkampanye untuk kotak kosong, apabila semua partai pendukung memberikan dukungan kepada Benyamin Noach.(**)

Pos terkait