Lindungi Perempuan dan Anak, Klasis Lemola Luncurkan Program Rumah Aman

87News.com,Tiakur – Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, Jumat (26/11) kemarin melakukan peluncuran “Rumah Aman” klasis Leti, Moa, Lakor (Lemola) yang berlangsung di Gedung Gereja Elyora Tiakur.

Rumah Aman Klasis Lemola ini merupakan program kerjasama Gereja Protestan Maluku yang dikhususkan kepada perlindungan atas hak-hak hidup, teristimewa kaum retan yakni perempuan dan anak pada Klasis Lemola. Lemola

Wakil Bupati MBD, Agustinus Lekwarday Kilikily dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, perempuan dan anak-anak selalu menjadi korban tindak kekerasan yang yang kerap terjadi di masyarakat, yang berujung pada trauma yang berkepenjangan kepada korban.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten MBD mendukung penuh program Klasis Lemola ini guna melindungi harkat dan martabat perempuan dan anak sebagai warga Negara.

“Rumah Aman adalah bentuk pelayanan pastoralia secara holistik yang dilakukan gereja terhadap korban kekerasan,” ungkap Kilikily.

Pada kesempatan itu, Direktur Yayasan Gasira, Pdt. Dr. Elizaberth Ch. Marantika mengatakan, kerja di Rumah Aman membutuhkan banyak energi untuk pendampingan korban kekerasan yang merupakan bagian dari pemulihan trauma korban bersama keluarga.(**)

Pos terkait