Letlora Dinobatkan Jadi Putri Pariwisata MBD Tahun 2023.

oleh -493 Dilihat
oleh

 

 

87News.com,Tiakur – Memperkenalkan indahnya pariwisata Kabupaten Maluku Barat Daya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah kabupaten. Akan tetapi hal tersebut menjadi tanggung jawab seluruh stage holder di kabupaten tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan peran generasi muda

Pengembangan kreatifitas generasi muda guna mempromosikan potensi wisata Maluku Barat Daya (MBD) menjadi salah satu program kerja Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Maluku Barat Daya. Salah satunya melalui pengembangan kreatifitas generasi muda dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten MBD Tahun 2023.

Pemilihan generasi muda yang nantinya menjadi corong pariwisata bumi Kalwedo ini digelar Rabu (07/06).

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Penjabat Sekda Maluku Barat Daya Obed. H Y. Kuara, S.Sos, M.Si mengungkapkak. Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam mendukung perekonomian, dan secara umum berdampak pada penerimaan devisa atau Pendapatan Asli Daerah (PAD), peluang kerja, harga dan tarif distribusi dan keuntungan, serta kepemilikan dan pengendalian pembangunan dan pendapatan dari pemerintah.

“Hari ini Kabupaten MBD melalui Dinas Pariwisata kembali lagi menggelar acara Pemilihan Putri Pariwisata tahun 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Maluku yang melibatkan 11 Kabupaten/Kota. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas, kecerdasan pada generasi muda yang menjadi figur yang diharapkan berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata Kabupaten MBD,” ujar Kuara.

Ditambahkan, MBD merupakan surga kecil di selatan khatulistiwa memiliki 17 kecamatan, didalamnya ada 209 objek wisata yang menjadi daya tarik serta memiliki keunikan dan keindahan yang tidak kalah dari tempat lain di Indonesia.

Objek wisata yang menjadi daya tarik dan keindahan alam antara lain pemandangan Gunung Kerbau dengan safana yang luas oleh ribuan kerbau, Pantai Welora, Pantai Syota, Bukit Meditasi, Meatimarang dan masih banyak lagi wisata budaya dan sejarah lain yang dapat diekspos.

Dengan adanya Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten MBD, diharapkan mampu membangkitkan citra positif di bidang pariwisata, dan dapat melahirkan seorang Putri Pariwisata yang kreatif dan inovatif sehingga dapat mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Kabupaten MBD. Di setiap media sosial dan menjadi minat masyarakat modern, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan baik manca negara maupun domestik untuk datang ke MBD.

Untuk itu dibutuhkan sumberdaya manusia yang mengekspos semua kekayaan alam, budaya dan sejarah yang ada di Kabupaten MBD. Kepada seluruh finalis Putri Pariwisata Kabupaten MBD, untuk dapat menjadi figur yang terus mendukung Pemerintah Kabupaten MBD dalam mempromosikan dan memajukan semua potensi pariwisata di Kabupaten MBD.

Pelaksanaan kegiatan ini lebih mengutamakan bakat, jiwa sosial yang baik dan berintelektual sehingga seorang Putri Pariwisata dapat menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat, berpikir kreatif, inovatif dalam bidang promosi dan sosialisasi pesona pariwisata MBD. Dapat menjadi Duta Pariwisata yang nantinya bisa mempromosikan banyak destinasi-destinasi pariwisata MBD.

Setelah melalui proses dan tahapan Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten MBD tahun 2023, Selfesina Lea Jeniffer Letlora Putri asal Babar Timur kelahiran Saumlaki, 10 Juni 2004 akhirnya terpilih dan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Maluku Barat Daya tahun 2023

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.