Lebih Dari 100 Personil TNI-Polri Siap Amankan Perayaan Idul Fitri di MBD

87News.com,Tiakur – Lebih dari 100 personil TNI-Polri di Kabupaten Maluku Barat Daya serta juga melibatkan instsansi pemerintah di Kabupaten MBD, akan mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1142 Hijriah.

Operasi pengamanan Idul Fitri dengan nama Operasi Ketupat Siwalima 2021 yang akan dimulai pada Kamis (6/5) besok, ditandai dengan upacara gelar pasukan dan Bupati MBD, Benjamin Thomas Noach, bertindak inspektur upacara. Apel gelar pasukan ini berlangsung di lapangan upacara Mapolres MBD, dengan turut dihadiri oleh seluruh Forkopimda di Kabupaten Maluku Barat Daya.

 

Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, menyebutkan pelaksanaan operasi ketupat 2021 merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah, yaitu pelarangan mudik. Olehnya itu Kapolri menghimbau agar kegiatan Operasi Ketupat ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto”.

Operasi ketupat Siwalima 2021 ini akan berlangsung pada 6-17 Mei 2021, dengan tujuan utama adalah mencegah penyebaran Covid-19 melalui penegakan terhadap protokol kesehatan dengan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

Diakhir upacara gelar pasukan tersebut, Bupati MBD menyerahkan bantuan masker kepada pihak Polres MBD untuk mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Siwalima 2021.(**)

Pos terkait