Lantik Askab PSSI MBD , Bupati : Sepak Bola Benahi Mental Generasi Muda

oleh -224 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sofyan Lestaluhu, baru-baru ini di gedung Serbaguna Tiakur, melantik Pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI MBD dan Pengurus Asosiasi Futsal MBD periode 2022-2026, yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily, Ketua DPRD MBD, Petrus A. Tunay, Perwakilan Polres dan Kodim, Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Pimpinan OPD, Ketua KONI Kabupaten MBD serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu memberi apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang mendukung sepenuhnya keberadaan ASKAB PSSI di Kabupaten MBD.

“Sejujurnya saya sangat bangga sekali, karena acara pelantikan ini merupakan acara pelantikan yang pertama kali, yang dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRD Kabupaten MBD,” tutur Lestaluhu.

Lestaluhu mengatakan, tugas utama Asosiasi PSSI Maluku yakni merevitalisasi Asosiasi PSSI Kabupaten/Kota.

Lebih lanjut dikatakannya, sepakbola hari ini merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat di Indonesia bahkan Maluku dan khususnya di Maluku Barat Daya, yang membutuhkan kolaborasi antar Asosiasi PSSI Maluku, ASKAB PSSI MBD dan pemerintah untuk dapat memajukan sepak bola di Maluku Barat Daya.

“Sepak Bola hari ini, selain sebagai sebuah minat dan hobbi bagi masyarakat, tetapi sepak bola sudah menjadi industri, sebuah profesi. Banyak anak-anak Maluku yang sudah bisa main di timnas, di seluruh jenjang usia. Satu tahun terakhir ini, timnas tanpa orang Maluku. Untuk itu, tugas bersama kita untuk bisa bekerja termasuk mempersiapkan generasi di MBD, ” ungkapnya.

Lestaluhu berharap dengan dilantiknya Pengurus ASKAB PSSI MBD dan Pengurus Asosiasi Futsal MBD, mampu mempersiapkan kompetisi-kompetisi yang berkualitas untuk menjaring dan menghasilkan bibi-bibit pemain yang potensial dan mampu mengharumkan MBD bahkan Maluku di masa yang akan datang.

Sementara itu Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, dalam sambutannya mengatakan, seluruh Forkopimda Kabupaten MBD mendukung penuh pembinaan dan pengembangan seluruh olahraga, termasuk sepak bola.

Bupati berharap dengan dilantiknya Pengurus ASKAB PSSI MBD dan Pengurus Futsal MBD, mampu bekerja dengan baik untuk memajukan sepak bola di Maluku Barat Daya. Perlu mengadakan kompetisi sepak bola secara rutin. Melakukan pembinaan generasi muda. Mampu membangun mental pemain sekaligus para pemerhati sepak bola yang ada di MBD.(**)

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.