Kukuhkan Pengurus PPI Kota Ambon, Wattimena Sampaikan 3 Hal Penting

oleh -290 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Organisasi Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Daerah Kota Ambon resmi terbentuk dengan dikukuhkannya Kepengurusan Masa Bakti 2023-2028 oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Jumat (6/10/23), di Balai Kota.

Dalam sambutannya Penjawabat Walikota Ambon mengatakan, setidaknya ada 3 hal yang ingin disampaikan atas pembentukan PPI Kota Ambon, yang pertama, agar organisasi ini tidak saja berfungsi secara internal untuk mewadahi kepentingan para pensiunan, tetapi juga secara eksternal dapat memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Kota Ambon.

“PPI Kota Ambon bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah untuk memberikan saran masukan dari luar. Walaupun hari ini kita sadari bahwa setiap zaman pasti berubah, tetapi paling tidak soal- soal pelayanan bagaimana kita mengelola pemerintahan ini sama saja,” harapnya.

Kedua, Wattimena meminta PPI Kota Ambon, dapat mendukung dan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam menyosialisasikan berbagai program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Sebab, program sebagus apapun akan percuma jika tidak mendapat dukungan dan partisipasi aktif masyarakat.

“Karena itu bagi bapak-ibu, senior-senior, kami mohon dukungan mudah-mudahan bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan berbagai program yang dilakukan. Tentunya, kami akan berdiskusi dengan harapan bahwa dia bisa tersosialisasikan dengan baik di masyarakat,” terangnya.

Yang ketiga atau terakhir, Wattimena meminta agar PPI Kota Ambon tidak membuat program kerja yang muluk-muluk tetapi yang terpenting dapat membina kebersamaan dan tali silahturahmi anggotannya. Pemkot Ambon, lanjutnya, akan tetap mendukung setiap kegiatan PPI.

“Pengurus dapat memperjuangkan hak-hak pensiunan tetap jalan secara organisatoris dari pusat hingga cabang, tetapi yang paling penting bagaimana agar pensiunan sehat, aktif dan sejahtera, dengan tetap menjaga keberjasamaan dan tali silahturahmi antar sesama. Pemkot pasti mendukung,” tandasnya.

Untuk diketahui, PPI Kota Ambon masa bakti 2023 2028 dinahkohdai oleh Broery Nanulaita sebagai Ketua dan W. Putiruhu selaku sekretaris. Pengukuhan Pengurus PPI Kota Ambon turut disaksikan oleh Ketua PPI Provinsi Maluku, John Labetubun bersama jajaran pengurus provinsi, serta para Penasihat PPI Kota Ambon, diantaranya, mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Kota Ambon, H.J Huliselan, dan A.G Latuheru.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.