Kilikily : Pemda MBD Berterima Kasih dan Bangga Punya Aryo Waremra

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Usai menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka pada Upacara HUT RI ke 76 di Istana Negara 17 Agustus 2021 lalu, Julyand Aryo Waremra akhirnya kembali ke Tiakur.

Kepulangan Aryo Waremra, Siswa SMA Negeri 13 MBD ini disambut meriah oleh Pemerintah Daerah, siswa dan Guru SMA 13 MBD maupun oleh masyarakat MBD.

Aryo yang tiba dengan pesawat Trigana di bandara Jos Orno Imsula, Rabu (25/8) Aryo pun disambut meriah oleh teman-teman, rekan siswa dan guru SMA Negeri 13 MBD. Mereka langsung larut dalam suasana gembira dan senang, karena Aryo bisa mengharumkan MBD di kancah Nasional.

Iring-iringan kendaraan yang menjemput Aryo pun langsung melaju ke kota Tiakur menuju kantor Bupati MBD. Masyarakat pun bersorak dan melambaikan tangan menyambut Aryo.

Di Aula kantor Bupati, Aryo langsung disambut oleh Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga MBD, Agus Tenlima

Wakil Bupati MBD, Agustinus Kilikily dalam sambutannya saat menerima Aryo Waremra di aula Kantor Bupati mengatakan, prestasi yang dicapai Aryo Waremra merupakan sebuah prestasi yang besar, dimana untuk mendapat kesempatan menjadi komandan pasukan 17 di tingkat nasional tidaklah mudah. Karena harus bersaing ketat dengan seluruh siswa dan siswi wakil dari seluruh Indonesia.

“Tentu kita merasa bangga dengan pencapaian Julian. Darinya dapat kita dapat pelajaran, bahwa dengan tekad dan semangat yang kuat maka kesulitan apapun dapat dilewati untuk mengejar cita-cita,” jelas Wakil Bupati Kilikily.

Atas pencapaian dan prestasi tersebut, Wakil Bupati Kilikily atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Waremra.

Kilikily berharap, Dispora kedepan dapat lebih selektif untuk menggali potensi-potensi daerah yang berkualitas tidak hanya di Paskibra tapi juga pada bidang lainnya.

“Saya yakin bahwa potensi anak daerah MBD yang berkualitas masih sangat banyak. Hanya saja kita belum selektif untuk mencari dan menggali potensi yang ada. Karena itu kedepannya diharapkan akan lebih baik lagi,” tegas Kilikily.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga MBD, Agus Tenlima pada kesempatan yang sama mengatakan, sebagai dinas teknis yang melakukan seleksi paskibra tingkat kabupaten sangat merasa bangga atas pencapaian Waremra.

Menurutnya, kebanggan bagi Waremra sedikit berbeda karena dirinya bukan hanya sekedar anggota Paskibraka tetapi dipercayakan sebagai komandan pasukan pasukan 17.

“Untuk menjadi pasukan biasa di tingkat nasional saja tidak mudah, apalagi kalo ini dirinya mendapat kepercayaan untuk menjadi komandan pasukan 17 dalam barisan Paskibra,” ungkapnya.

Ditegaskanya, seleksi paskibra untuk tahun-tahun berikutnya akan terus dibenahi. Dan akan diutamakan kepada siswa-siswi yang memenuhi syarat sebagai paskibra di tingkat Nasional, agar prestasi yang telah dicapai saat ini semakin meningkat.

Masih ditempat yang sama, Julian Aryo Waremra menyampaikan terimakasih atas dukungan keluarga dan Pemerintah Daerah MBD yang telah menssuport hingga dirinya mampu mencapai kesuksesan yang telah dicapai.

“Niat untuk menjadi bagian dari Paskibra saya tanam sejak melihat saudara saya menjadi pembawa bendera dalam barisan Paskibra di tingkat Provinsi. Namun saya bertekad untuk meraih lebih tinggi apa yang dicapai oleh saudara saya, sehingga saya sungguh-sungguh berupaya untuk mencapai hal tersebut, ” ujarnya.

Waremra mengatakan atas pencapaian tersebut, dirinya pun mendapat tiket untuk dapat mengikuti seleksi Akpol atau Akmil sebagai abdi negara.

“Nantinya kita yang menjadi paskibra akan diberikan sertifikat dan dapat dijadikan tiket untuk mengikuti seleksi Akpol ataupun Akmil, tetapi hal ini tidak juga menjadikan saya untuk bermalas-malasan. Karena kesuksesan yang sesungguhnya hanya dapat diraih dengan usaha yang keras dan tekad yang kuat,” tegas Aryo.

Aryo Waremra berharap, seluruh putra dan putri di MBD yang memiliki mimpi yang sama dengan dirinya untuk tetap berjuang dan tidak perlu merasa malu untuk berkembang. Tidak hanya untuk membuktikan kualitas diri, tetapi prestasi yang diraih juga tentu sebagai bukti kecintaan terhadap kabupaten bertajuk Kalwedo ini.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *