Kendalikan Harga, Pemkot Buka Kios Pengendali di Mardika

oleh -472 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pemerintah Kota Ambon mulai Kamis (6/7) akan melakukan operasi pasar, sebagai upaya pengendalian harga barang.

Penjabat Wali Kota, Bodewin Wattimena menjelaskan, operasi pasar dilakukan di Pasar Mardika dengan mendirikan tenda sebagai kios pengendali, yang menjual barang kebutuhan pokok untuk menjaga harga pasar.

“Masyarakat yang mau beli beras Bulog tidak perlu ke gudang karena akan membutuhkan biaya transportasi mahal, cukup membeli di kios pengendali di Pasar Mardika,” ungkap Wattimena.

Pada kios pengendali ini, Pemkot selain bekerjasama dengan Bulog dalam penjualan beras, juga bekerjasama dengan distributor serta para petani untuk menyediakan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Disamping itu, Pemkot juga akan tegas soal harga eceran tertinggi (HET) beras bulog, dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) bagi pelaku usaha yang menjual beras diatas HET yang ditetapkan.

“Yang lain kita akan fasilitasi petani untuk langsung membawa barang dagangannya ke kios pengendali karena kalau lewat mekanisme panjang, harga akan semakin mahal,” tandasnya.

Diharapkan, dengan adanya kios pengendali yang hadir setiap hari maka akan membantu dalam pengendalian harga serta memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Ambon. (**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.