Julyand Aryo Waremra, Komandan Pasukan 17 Yang Rendah Hati

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Mungkin nama Julyand Aryo Watemra saat ini belum dikenal oleh masyarakat luas. Namun predikatnya yang luar biasa telah mengangkat muka Provinsi Maluku lebih khusus Kabupaten Maluku Barat Daya di Kancah Nasional. Siapakan Julyand Aryo Watemra ?

Dia adalah siswa SMA Negeri 13 MBD, yang baru-baru ini menjadi utusan Maluku bersama Nabila Alamsyah Kelrey siswi SMA Negeri 3 Buru, sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke – 76 di Istana Negara.

Dalam kesehariannya, Aryo dikenal sebagai pribadi yang hangat, mudah bergaul dan menyukai tantangan. Tidak hanya itu, Aryo juga kritis dan tenang dalam menghadapi suatu masalah.

Mimpinya sebagai anggota Paskibraka dimulai dari kekaguman akan sosok pasukan Paskibraka yang sering dilihatnya di layar TV (saat HUT RI) dan juga sosok sang kakak yang adalah mantan Paskibra. Mimpi ini mendorong Aryo untuk mengikuti seleksi Paskibraka di sekolahnya tahun 2021. Baginya dengan mengikuti seleksi serta pendidikan Paskibraka akan menjadi sebuah pengalaman dan mempersiapkan diri untuk cita-citanya ke depan yaitu sebagai Taruna Akademi Polisi.

Postur yang tegap dengan tinggi 180 cm yang dibentuk lewat hobinya yaitu olahraga volley dan taekwondo, serta kedisiplinan lewat didikan kedua orang tua, Aryo berhasil lolos seleksi tingkat Kabupaten. Kemudian bersama salah satu kandidat yang juga lolos, mereka berangkat ke kota Ambon untuk mengikuti seleksi Provinsi yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku.

Seleksi pada tingkat Provinsi Maluku diikuti oleh 34 calon Paskibra yang datang dari seluruh Kabupaten / Kota di Maluku. Kegigihan dan disiplin diri yang tinggi membawa Aryo berhasil lolos seleksi tingkat Provinsi Maluku pada utama putera dan Nabila Alamsyah Kelrey siswi SMA N 3 Buru sebagai utama puteri sebagai Maluku ke Istana Merdeka Jakarta.

Sifat disiplin dan gigih juga ditunjukannya selama dalam karantina. Aryo pun tekun mengikuti latihan fisik yang diberikan berupa sit up, push up dan latihan baris berbaris.

Ketekunannya ini membuahkan hasil manis. Julyand Aryo Watemra, wakil dari Provinsi Maluku ini berhasil Momen prosesi pengibaran Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2021, Aryo sukses dikukuhkan sebagai Komandan Pasukan 17 pada Upacara HUR RI ke -76, tahun 2021 yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

MBD bangga, Maluku pun bangga. Julyand Aryo Waremra telah mengangkat muka Maluku di kancah Nasional.

“Bagi generasi muda tidak ada yang sulit, segala sesuatu pasti bisa dilakukan asalkan kita mau mencoba dan berusaha untuk bersaing dengan daerah-daerah lain,” itulah pesan dari Aryo Waremra kepada seluruh pemuda.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *