JMSI – MMC Bikin Pelatihan Jurnalistik

oleh -353 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pers memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan suatu daerah. Oleh sebab itu dibutuhkan jurnalis yang profesional yang dapat mendukung peran tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, saat membuka Pelatihan Jurnalistik Dasar, yang dilaksanakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Maluku berkerjasama dengan Maluku Media Center (MMC) di News Rock Cafe – Desa Poka, Sabtu (7/10).

Wattimena bilang, upaya untuk melahirkan jurnalis yang profesional tidak terjadi secara instan namun melalui pelatihan pelatuhan jurnalistik yang digelar oleh berbagai organisasi dan salah satunya JMSI Maluku.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Ambon tidak anti kritik dan tidak menutup diri dari masukan dan koreksi yang diberikan oleh Pers. Upaya itu, kata Wattimena untuk menyempurnakan tugas pokok dan fungsi Pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Pemerintah selama ini berupaya memberikan ruang yang cukup bagi wartawan bukan bermaksud untuk intervensi profesi wartawan, tetapi untuk membangun kolaborasi bersama dalam menciptakan situasi yang kondusif lewat pemberitaan,” tandasnya.

Wattimena berharap lewat pelatihan Jurnalistik dasar ini dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan kapasitas para wartawan pemula, sehingga dapat meklaksanakan tugas dan fungsinya secara baik.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.