Jelang Pencoblosan, Bawaslu MBD Gelar Apel Siaga

oleh -104 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Bawaslu Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (9/2) lalu, menggelar Apel Siaga Masa Tenang Pemilu dan Pengawas Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pemilu Serentak Tahun 2024. Melibatkan PTPS, PKD, Panwaslu Kecamatan Moa dan Satpol PP Kabupaten MBD. Bertempat di halaman kantor Bawaslu Kabupaten MBD, .

Bertindak sebagai pembina apel, Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten MBD, Anthony Sopacua, yang dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk memahami regulasi dan juknis bersikap profesional dilapangan saat Pengawasan Pungut hitung nantinya.

Menurutnya, apel siaga ini menunjukkan kesiapsiagaan Bawaslu dan jajarannya dalam mengawasi masa tenang dan pungut hitung suara. Meningkatkan soliditas dan sinergitas antar seluruh jajaran Bawaslu, baik dari tingkat pusat, propinsi, kabupaten maupun kecamatan.

Dikatakannya, fokus apel siaga ini yakni, penguatan pengawasan terhadap pelanggaran selama masa tenang, seperti kampanye terselubung, money politik, dan berita bohong (hoax). Persiapan logistik untuk pungut hitung suara, seperti kotak suara, surat suara, dan tinta sidik jari. pengamanan TPS dan proses penghitungan suara. Terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dalam menangani pelanggaran Pemilu.

Sopacua berharap, dengan digelarnya apel siaga ini, diharapkan Bawaslu dan jajaran dapat melaksanakan tugas dan kewenangan secara optimal dalam mengawasi masa tenang dan pungut hitung suara pada Pemilu 2024,

Usai apel, Bawaslu juga jalan dan menghimbau masyarakat jaga dan wujudkan Pemilu berintegritas, adil, damai dan menolak politik uang, politik SARA, HOAX dan Disinformasi. Tetap jaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman dalam masyarakat sehingga dapat menciptakan kondisi yang kondusif, menjelang, saat dan sesudah Pemilu.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.