HUT TNI ke-78. Kilikily : TNI Kokoh Dan Tangguh Jaga NKRI

oleh -142 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, menghadiri upacara HUT TNI ke-78, yang mengusung tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, dan berlangsung di Lapangan Kodim 1511 Pulau Moa, Kamis (05/10).

Dandim 1511 Pulau Moa, Letkol. Inf. Galih Perkasa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT TNI ke-78, membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat tingkat kepecayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukan selama ini,” ungkap Panglima TNI

Ditambahkan, peringatan HUT TNI ke-78 di tahun 2023 ini diharapkan sebagai momentum introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh. Tema peringatan tahun ini mengandung makna kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinegri dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini diangkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah yaitu 38 provinsi, 416 kabupaten, 1 Kabupaten administratif, 99 kota dan 5 kota administratif,” tutur Panglima TNI

Panglima TNI berharap kepada anggota TNI untuk terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, Laksanakan komitmen netralitas TNI, ikuti peraturan, pedoman, perintah yang telah diberikan, jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga dan komponen bangsa lainnya, dan jaga nama baik TNI dimanapun berada.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati secara langsung memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Dandim 1511 Pulau Moa dan seluruh jajaran TNI yang bertugas di Kodim 1511 Pulau Moa, maupun di seluruh Indonesia.

“Selamat dan sukses kepada seluruh jajaran TNI yang ada di Pulau Moa, personel TNI di Kabupaten Maluku Barat Daya bahkan seluruh tanah air, tetap menjadi kebanggaan dan harapan di usia ke-78 tahun ini. Kiranya TNI semakin kokoh dan tangguh dalam menjaga keamanan rakyat dan Negara Indonesia,” tutur wakil bupati

Seluruh rangkaian kegiatan Upacara HUT TNI ke-78, ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Dandim 1511 Pulau Moa, yang kemudian diserahkan kepada Wakil Bupati MBD, Waka Polres MBD, Pabung TNI AD, Pabung TNI AU, Danki Brimob, pihak Kejaksaan MBD, Pj. Sekretaris Daerah MBD.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.