Hari Ini 4 Pasien Covid – 19 Sembuh

87News.com,Ambon – Setelah nenek 74 tahun yang terpapar virus corona dinyatakan sembuh pada 17 April lalu, kini kabar baik datang lagi dari Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) COVID-19 Provinsi Maluku. Sebanyak empat pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi dan perawatan akibat virus tersebut dinyatakan telah sembuh, dan telah mengantongi surat sembuh untuk kemudian bisa kembali ke rumah.

Demikian disampaikan Ketua Harian GTPP Provinsi Maluku yang juga Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang di Kantor Gubernur Maluku, Senin (20/04).

Kasrul menjelaskan, ke empat pasien yang sembuh hari ini yakni, pasien 04, 05, 13 dan pasien 14. Ke empat pasien ini merupakan hasil tracking dari pasien 02 (Nenek 74) yang sudah sembuh pada 17 April atau tiga hari lalu.

“Alhamdulillah, Hari ini kita mendapat kabar baik. Keempat pasien yang dirawat di balai diklat BPSDM, Wailela, telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang” ungkap Selang.

Ia menambahkan, dengan sembuhnya 4 pasien ini, hanya tertinggal 7 pasien yang hingga kini masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumash sakit rujukan covid – 19 dan Balai Diklat Wailela Ambon dan .

“Ke 7 pasien ini kondisinya secara medis bagus dan semakin hari semakin membaik. Kita doakan supaya bisa segera sembuh dan kembali ke rumah. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang selalu setia melayani pasien sampai mereka sembuh, “pungkas Kasrul.(**)

Pos terkait