Hadiri RPD TLHP APIP, Kikikiky : Segera Diselesaikan

oleh -459 Dilihat
oleh

87News.com,Tual – Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, Kamis (17/11) kemarin menghadiri Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (RDP TLHP APIP) Tingkat Provinsi Maluku, yang berlangsung di Kota Tual.

Pelaksanaan kegiatan ini mengusung tema upaya penyelesaian tindaklanjut yang maksimal demi tata kelola pemerintahan yang lebih baik, agar memacu pemerintah daerah dalam melakukan perbaikan-perbaikan ke depan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kilikily mengatakan, APIP Kabupaten MBD telah bekerja secara maksimal dalam mengamankan keuangan daerah.

“Saya yakin, Inspektorat MBD sudah bekerja secara maksimal dan mampu menghasilkan laporan pemeriksaan keuangan daerah yang detail dan terperinci, “ujar Kilikily.

Kilikiky berharap, semua hasil pemeriksaan APIP MBD dapat segera ditindak lanjuti serta diselesaikan sesuai aturan dan waktu yang diberikan.

“Saya berharap ada langkah dan terobosan dari Inspektorat MBD untuk menyelesaikan masalah tersebut. Apabila melihat data yang dipaparkan, maka semua kabupaten/kota termasuk MBD baru mencapai 53,27, “tuturnya.

Sesuai data sementara, penyelesaian tindaklanjut terhadap pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten/Kota baru mencapai 53,27%, sedangkan pencapaian tindak lanjut pada OPD tingkat Provinsi Maluku baru mencapai 55,19%.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.