Gerak Cepat Pemkab MBD Tangani Korban Banjir Mdona Hyera

oleh -167 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Merespons bencana banjir yang terjadi di Desa Rotnama, Kecamatan Mdona Hyera, pada Minggu (22/1), Pemerintah Daerah Maluku Barat Daya mengeluarkan dana bantuan sosial tidak terduga (BTT) untuk membantu korban bencana alam yang dialami 247 jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten MBD, James Likko, menegaskan telah terjadi banjir di Desa Rotnama dan sesuai laporan dari pihak pemerintah desa, ada sejumlah kerusakan jalan maupun kerugian material masyarakat desa setempat.

‚ÄúSetelah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Polsek melalui Bhabinkamtibmas setempat, kami langsung mengambil langkah teknis dalam penanganan musibah yang terjadi, “ungkap Likko.

Dijelaskannya, banjir yang terjadi di Desa Rotnama akibat tingginya intensitas hujan selama tiga hari tanpa henti, sehingga mengakibatkan sungai-sungai kecil yang berada disekitar desa meluap.

“Ada beberapa sungai kecil di sekitar desa yang meluap karena intensitas curah hujan yang tinggi. Dan juga adanya aliran sungai yang tersumbat material tanah sehingga menghambat aliran air, ” jelas Likoo

Pemerintah Daerah juga telah berkoordinasi dengan beberapa pengusaha lokal di Kecamatan Mdona Hyera untuk membantu menyalurkan bantuan bahan pangan, sehingga tidak mengalami keterlambatan penanganan korban bencana yang disebabkan oleh permasalahan transportasi angkutan bantuan dan kondisi cuaca alam yang kurang bersahabat, yang sangat mempengaruhi pendistribusian bantuan dari Tiakur, Ibukota Kabupaten MBD.

Likko berharap, penanganan darurat pasca bencana banjir dapat segera direalisasikan dan masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal.(**)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.