DKP MBD Siap Berbagi Ilmu Dengan SMK Perikanan

87News.com,Tiakur – Guna meningkatkan mutu lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan di Kabupaten Maluku Barat Daya, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Maluku Barat Daya, akan membagi ilmu bagi siswa siswi sekolah tersebut.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Jacky Lapiopa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Maluku Barat Daya, kepada wartawan Sabtu (2/7) kemarin.

Lapiopa mengatakan, sesuai dengan kerja sama yang ditanda tangani antara dinas yang dipimpinnya dengan perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku di Maluku Barat Daya, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten MBD dalam menyiapkan beberapa aparaturnya guna berbagai ilmu dengan siswa siswi sekolah menengah kejuaraan perikanan yang ada di Maluku Barat Daya.

“Kami akan membagi ilmu di bidang perikanan kepada mereka. Selain itu juga kami akan memaparkan tentang peluang lapangan kerja pada sektor perikanan di Maluku Barat Daya, yang dapat digeluti lulusan SMK Perikanan di Maluku Barat Daya, ” beber Lapiopa.

Ditambahkannya, laut Maluku Barat Daya yang luas dengan limpahan sumber dayanya menjadi salah satu point penting bagi lulusan SMK Perikanan di kabupaten tersebut untuk memulai usaha.

“Limpahan sumber daya laut di Maluku Barat Daya, membuka peluang besar bagi lulusan SMK Perikanan di Maluku Barat Daya untuk dapat membuka lapangan pekerjaan baru, ” tandasnya.

Selain itu juga lanjut Lapiopa, pihaknya juga akan berbagi ilmu tentang budidaya dan perikanan tangkap kepada para siswa. Dan juga akan dijelaskan mengenai bagiamana mengelola hasil laut yang baik dan benar.

“Kami berharap kedepannya para lulusan ini tidak hanya fokus menjadi ASN saja. Akan tetapi bagaimana mereka memanfaatkan sumber daya laut yang ada dengan benar guna menjadi pelaku perikanan yang baik dan maju. Dan tentu saja bisa menciptakan lapangan kerja baru, ” pungkasnya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.