Dari Arena Rakernas APEKSI XVI, Walikota Ambon : Wujudkan Indonesia Emas 2045

oleh -318 Dilihat
oleh

87News.com,Makassar – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena ikut menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke- XVI yang berlangsung di Kota Makassar, Seulawessi Selatan sejak 10 – 14 Juli 2023.

Rakernas APEKSI XVI tahun 2023 ini bertujuan untuk membantu percepatan pelaksanaan otonomi daerah dan menciptakan iklim pemerintahan yang baik guna kesejahteraan masyarakat. Sejalan dengan itu, program indonesia emas 2045 menjadi prioritas yang terus diperjuangkan dalam kongres tersebut.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena disela-sela Rakernas APEKSI XVI yang dipusatkan di Uuper Hils Convenrion Center, Makasar, Rabu (12/7).

Wattimena bilang, isu strategis diangkat melalui Korwil VI, Sulawessi, Maluku, Maluku Utara, dan Papua (Sulampua) adalah, soal pemerataan pembangunan. Dimana terjadi ketimpangan pembangunan antara wilayah barat, tengah dan timur hingga saat ini masih sangat terasah. Namun yang pasti, pihaknya bersama dan bersepakat untuk memperjuangkan otonomi daerah.

Otonomi daerah, jelas Wattimena, akan menjadi hal prinsip, karena otonomi daerah itulah yang menciptakan kemandarian daerah dan menciptakan pembangunan yang didasarkan pada karakteristik wilayah masing-masing.

Selain itu, lanjut Wattimena, membangun kolaborasi antar Kota sangatlah penting. Apa yang menjadi kekurangan-kekurangan pada Kota, misalkan pada Kota Ambon sendiri, bisa kita replikasi hal-hal positif yang telah dilakukan pada kota-kota lain di Indonesia.

“Saya senang karena di APEKSI ini kita tidak hanya datang dan sekedar menghadiri, tapi ada hal-hal penting yang kita dapatkan misalkan, Indonesia City Expo. Dimana Kota Ambon menampilkan ciri has kita, jadi kita punya stand yang dibuat tapi ada juga stand yang sudah kita siapakan untuk mempromosikan Ambon City Of Musik,” pungasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.