Bupati Noach Lantik Watrimny Jadi Kades Nusiata

oleh -9 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST melantik Ruland Watrimny sebagai Kepala Desa Nusiata Kecamatan Pulau Wetang, Kebupaten Maluku Barat Daya yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jumat (15/9), yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily, Ketua DPRD MBD, Petrus A. Tunay, Kapolres MBD, Pulung Wietono, S.I K, Kajari MBD, Bambang Rudi Hartoko, SH, MH, Pasi Intel Kodim 1511 Pulau Moa, Kapten Inf. R. Totomutu, Pj. Seketaris Daerah, O. H. Y, Kuara, S.Sos, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, serta Camat Pulau Wetang, mantan pj. Kepala Desa Nusiata dan masyarakat Desa Nusiata.

Pelantikan kepala desa Nusiata dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepala Desa Nusiata secara mufakat ditetapkan sebagai calon tunggal Kepala Desa yang ditetapkan dalam rapat desa.

Kepala Desa Nusiata yang baru dilantk diharapkan dapat menjadi orang tua, pemimpin yang dapat menentukan arah, mengayomi, menyatukan hati dan pikiran masyarakat dalam membangun desa menjadi lebih baik, serta harus dapat menunjukan prestasi dan karya dengan tindakan nyata.

Bupati Noach juga mengingatkan, agar dana desa dapat kelola dengan memaksimalkan sumber daya yang ada baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam serta pengetahuan teknologi agar menjadikan desa Nusiata menjadi desa yang bersaing, maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati menegaskan sistem pemerintahan yang berlaku di Indonesia adalah hirarki berjenjang. Untuk itu aturan terkait kewenangan pengelolaan kekuasaan kepala desa sebagai pemimpin di desa harus dijalankan dengan baik. Sehingga tujuan dari bernegara dan berbangsa khususnya membangun daerah dapat tercapai.

“Sistem pemerintahan kita makin ketat tidak seperti jaman lampau, untuk itu dalam menjamin pengelolaan keuangan desa yang baik, Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya membuat Pakta Intergritas, yang di tandatangani oleh Bupati, Kajari, Kapolres serta Kepala Desa terkait agar kita sungguh-sungguh dalam menjalankan kewenangan khususnya pengelolaan dana desa untuk merubah wajah daerah ini menjadi terbaik di Propinsi Maluku terlebih Republik Indonesia,” ungkap Bupati.

Bupati berpesan kepada ketua TP-PKK Desa Nusiata untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pendamping, harus dapat bekerja bersama dan menopang tugas tangung jawab kepala desa untuk kemajuan Desa Nusiata yang lebih baik.(**)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.